Navigation


22 Aug 2014




PROFILE

Penerbit Grafindo Khazanah Ilmu secara resmi didirikan pada pertengahan tahun 2004. Namun secara efektif, operasional dan aktivitas penerbitan baru berjalan pada awal 2005. Dilatari kepedulian untuk turut mencerdaskan masyarakat dengan menampilkan bacaan-bacaan yang mencerahkan, progresif, dan bersifat memberikan solusi serta perenungan menuju kondisi yang lebih baik inilah, maka penerbit Grafindo Khazanah Ilmu yang berkedudukan pusat di Jakarta ini didirikan.

Selain itu, Penerbit Grafindo yang bersifat independen dan tidak terikat maupun ada kaitan dengan salah satu golongan maupun kelompok masyarakat, mencoba mencari terobosan-terobosan baru dalam kaitan peningkatan kesadaran budaya membaca. Produk-produk Grafindo pun terus diupayakan bersinergi dengan kebutuhan dalam masyarakat.

Seiring perkembangan dan perjalanan waktu, Grafindo Khazanah Ilmu kini telah menjelma menjadi holding company (kelompok usaha) yang di dalamnya terdapat beberapa anak usaha dan lini penerbitan, antara lain: Grafindo Publishing House, Penerbit Himmah Media, Best Media Utama, Abdika Press, KinzaBooks, serta Sakanta Publisher yang berkdudukan di Yogyakarta. Selain itu, juga Grafindo Tour (Haji Plus & Umrah), Grafindo Books Center (GBC/event by event book), dan Grafindo Media Consultant (Media Project System [otobiografi, tabloid, majalah, pembuatan buku order]).

Dalam pengembangannya, Grafindo mempunyai visi dan misi.

Visi:

Menjadikan penerbitan yang terpadu (integrate publishing house), dengan memberikan produk-produk unggulan dan mencerahkan. Menjadikan penerbitan berkelas di masa mendatang dengan inovasi-inovasi modern.

 

Misi:

 Ikut andil mencerdaskan masyarakat dan membudayakan cinta buku dengan penyadaran secara kontinyu kepada publik akan pentingnya peran buku bagi kemajuan dunia.